Selasa, 01 Januari 2013

Review Linux Merdeka 9.10

Selamat Tahun Baru 2013. Selamat memasuki Tahun ini, semoga di tahun ini kita akan mendapatkan yang lebih baik. Semangat tahun baru, review distro yang khas punya Indonesia. Linux yang satu ini sudah lama ada di Indonesia, tetapi tidak apa lah, mumpung tahun baru. Linux yang saya maksud yakni Linux Merdeka 9.10. Semoga dengan semangat tahun baru ini, kita lebih semangat lagi untuk menggunakan linux, sehingga kita bisa merdeka secara IT.
Sebagaimana sebelumnya, file ISO nya saya buat menjadi Live-USB dengan menggunakan bantuan aplikasi MultiSystem. Setelah berhasil saya buat, saya pun mencobanya pada NetBook saya. Adapun ScreenShoot desktopnya yang sempat saya buat dapat dilihat pada gambar berikut.














 




Bagaimana menurut anda?
Distro yang satu ini memiliki beberapa fitur yakni :
  • Legalitas
    Linux Merdeka berbasis Open Source yang legal, bebas biaya lisensi, bebas untuk dimodifikasi dan juga bebas untuk diperbanyak / diduplikasi.
  • Kemudahan
    Linux Merdeka bisa dipergunakan semudah menggunakan Windows, karena hampir semua operasi bisa dilakukan dengan sistem point and click.
  • Keindahan
    Linux Merdeka dilengkapi dengan fitur 3D yang jauh lebih menawan dari Windows Vista dan tidak memerlukan spesifikasi komputer tinggi
  • Keamanan
    Bebas dari gangguan Virus adalah dambaan setiap pemakai komputer, dengan menggunakan Linux Merdeka impian Anda akan terkabulkan.
  • Kompatibilitas
    Dokumen yang Anda buat di Windows tetap bisa di pergunakan diLinux Merdeka dan jika diperlukan Anda juga bisa mempergunakan program-progam berbasis Windows.
  • Kelengkapan
    Linux Merdeka diperlengkapi dengan program-program legal dan bebas biaya lisensi dari berbagai kategori, seperti Office, Internet, Multimedia, Game, dll.
Bagaimana? Tertarik untuk mencoba? Gunakanlah Linux untuk keperluan Sistem Operasi (OS) anda dan rasakan kebebasannya. Saya sudah mencoba untuk mencari info tambahan mengenai distro yang satu ini, tetapi info yang saya dapatkan masih kurang, entah ada apa. Lain kali saja saya cari info yang lebih banyak. Oke deh.



Salam Linux, Salam Indonesia, Salam Merdeka
Salam Linux Merdeka 9.10

Tidak ada komentar :

Posting Komentar