Sabtu, 29 Desember 2012

Review Slax 6.1.2

Sambil menunggu Slax yang terbaru (soalnya file ISO nya belum dapat), up date blog aja dulu pake Slax 6.1.2. Distro yang satu ini merupakan distro yang dibuat untuk digunakan secara live. Distro yang satu ini mempunyai kapasitas yang lumayan kecil yakni sebesar 200MB (lebih tepatnya 209.762.304 bytes). Dengan ukuran yang lumayan kecil ini, sudah terdapat didalamnya berbagai aplikasi yang siap untuk digunakan.
Seperti biasa, file ISO nya saya buat menjadi Live-USB dengan bantuan aplikasi MultiSystem. Setelah berhasil saya buat, saya pun mencobanya di NetBook Axioo PICO DJH milik saya. Setelah berhasil boot, saya pun mengambil beberapa ScreenShoot dari tampilan desktop nya. Seperti tampak pada gambar berikut.















Bagaimana menurut anda?
Tampilannya cukup lumayan, untuk sebuah distro dengan ukuran sekitar 200MB, apalagi didalamnya sudah tersedia berbagai aplikasi yang siap pakai.Distro yang satu ini cocok untuk digunakan pada komputer lama yang kita miliki. Daripada komputernya tidak ada gunakanya, dijadikan rongsok sayang. Mending dipakai saja dengan menggunakan distro yang satu ini. Lumayan kan, daripada tidak digunakan sama sekali.

Untuk info lebih lanjut mengenai Linux Slax ini anda dapat baca selengkapnya di :

Salam Linux, Salam Matějíček, Salam Slax
Salam Linux Slax 6.1.2

Tidak ada komentar :

Posting Komentar