Minggu, 30 Desember 2012

Review Slitaz 4.0

Kali ini saya kembali mereview linux yang tidak kalam menarik dibandingkan dengan distro yang lain. Distro ini merupakan Linux yang paling kecil yang pernah saya temui selama ini. Tidak tanggung-tanggung, ukurannya hanya 36MB (lebih tepatnya 36.419.584 bytes). Bagaimana, cukup kecil kan! Saya belum pernah menemukan distro linux sebelumnya yang sekecil ini. Tetapi jangan salah, walaupun ukurannya yang kecil ini, tetapi suda memiliki berbagai aplikasi yang siap pakai.
Setelah mendapatkan file ISO nya, saya pun membuatnya menjadi Live-USB dengan bantuan aplikasi MultiSystem. Dengan demikian, distro yang satu ini pun dapat saya gunakan dalam Flashdisk saya. Adapun tampilan dari distro ini adalah sebagai berikut.






















Bagaimana menurut anda?
SliTaz didistribusikan dalam bentuk LiveCD dan berukuran kurang lebih 30MB. Sistemnya cepat dan responsif, bersih dan dukungan yang kuat. SliTaz itu sederhana dan intuitif, menyediakan desktop yang elegan tetapi tetap ringan, tool konfigurasi yang mudah dan terdokumentasi dengan detil.
Cukup ringan dan tidak terlalu ribet untuk menggunakannya. Program didalamnya sudah lumayan lengkap untuk berbagai keperluan. Bisa digunakan dengan bermodalkan sebuah memori 64MB. Daripada memorinya tidak ada gunanya, lebih baik dibuat Live-USB dengan distro yang satu ini, pasti ada gunanya.

Untuk info lebih lanjut mengenai Slitaz ini anda dapat baca selengkapnya di :


Salam Linux, Salam Christophe, Salam Slitaz
Salam Linux Slitaz 4.0

Tidak ada komentar :

Posting Komentar