Sabtu, 06 Juli 2013

Review Lubuntu 13.04 Raring Ringtail

Up date blog lagi ahh. Kali ini saya kembali up date blog dengan sebuah Distro yang sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Distro yang saya maksud, yaitu Ubuntu dengan desktop-nya yang LXDE atau lebih dikenal dengan sebutan Lubuntu. Distro yang satu ini cukup ringan untuk dijalankan di komputer lama kita. Karena memang di desain untuk komputer lama dengan pertimbangan keceptanan akses-nya.
Seperti biasa, setelah saya mendapatkan file ISO-nya, saya pun membuatnya menjadi Live-USB dengan bantuan program UNetbootin. Setelah selesai, saya pun mencobanya di NoteBook saya ini. Desktop-nya cukup ringan dan tidak ketinggal tampilannya yang tetap sedap dipandang mata. Adapun tampilannya yang saya sempat buat dengan ScreenShoot dapat dilihat pada gambar berikut.

























Bagaimana menurut anda?
Distro yang lumayan ringan untuk sebuah komputer. Tampilannya sederhana, namun aplikasi yang disertakan tidak sederhana. Ada banyak aplikasi yang disertakan dan siap pakai. Dengan Distro yang satu ini, kita dapat menggunakan komputer dengan baik dengan komputer lama kita. Distro ini cukup sederhana untuk digunakan dengan tampilannya yang sederhana. Ini merupakan versi terbarunya yakni Lubuntu 13.04 Raring Ringtail.
Apabila aplikasi yang disertakan dirasa kurang, kita dapat menambahkan aplikasi yang kita inginkan dengan mudah. Untuk menambahkannya, kita dapat menggunakan program Synaptic Package Manager ataupun Lubuntu Software Center. Tentu hal ini tidaklah asing bagi kita. Bagi yang ingin merasakan berkomputer dengan Desktop LXDE, bisa mencoba distro yang satu ini. Distro ini juga dilengkapi dengan game yang ringan. Game yang disertakan bisa kita coba untuk refreshing setelah melakukan aktifitas kita. Mau mencoba LXDE? Coba Distro Lubuntu ini.


Untuk info lebih lanjut mengenai Lubuntu ini, anda dapat baca selengkapnya di
website


Salam Linux, Salam Lubuntu, Salam Raring Ringtail
Salam Lubuntu 13.04 Raring Ringtail

Tidak ada komentar :

Posting Komentar