Senin, 25 November 2013

Review EasyPeasy 1.6

Kali ini saya kembali mereview sebuah Distro Linux yang ringan dan elegan. Distro yang satu ini sangat cocok untuk NoteBook, fiturnya pun lengkap. Selain ringan dan elegan, deteksi hardware juga cukup baik. Distro yang saya maksud yaitu EasyPeasy. Distro yang satu ini sepertinya diperuntukkan memang untuk NoteBook dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi, sehingga mudah untuk dijalankan.
Seperti biasa, setelah mendapatkan file ISO-nya, saya pun membuatnya menjadi Live-USB dengan bantuan Program Unebootin. Setelah selesai, saya pun mencobanya di NoteBook saya ini. Seperti yang saya katakan tadi, Distro ini cukup ringan dan elegan, itulah yang saya dapatkan di NoteBook saya ini. Adapun  tampilannya yang sempat saya buat dengan ScreenShoot sewaktu mencobanya dapat dilihat pada gambar berikut ini.






















Bagaimana menurut anda?
Cukup ringan dan elegan, apalagi dengan warnanya yang hijau itu. Program yang disertakan cukup untuk memenuhi kebutuhan berkomputer kita sehari-hari. Berbagai kategori Program sudah disertakan. Tampilan Desktopnya pun dibuat sedemikian rupa, sehingga kita dapat menggunakannya dengan mudah, ini sesuai dengan tampilan NoteBook yang kecil itu. Tampilan menu sudah ada di Desktop, anda tinggal klik dan memilih program yang anda inginkan, ini terbilang cukup mudah. Ini sebagaimana yang tertulis di website-nya "Internet OS for Netbooks Made Easy".

EasyPeasy memiliki beberapa fitur yang istimewa (http://www.geteasypeasy.com/) diantaranya :

  • Social Operating System
Get social with MeMenu and your favorite social applications like Facebook, Twitter and Flickr. EasyPeasy strives to be your social netbook operating system and provides you with the coolest web applications whether they are proprietary or open source.
  • Low Power Consumption
Use your netbook without having to re-charge all the time. EasyPeasy is optimized for low power consumption and was from the early start developed with good battery performance and mobility in mind.
  • Open Source OS
Using an open source netbook OS should not be limited to open source applications. EasyPeasy’s ethos is openness and freedom of choice, and provides you with options from the best of both worlds.
  • Cloud OS
EasyPeasy is designed for the cloud. It is configured with Wifi and wireless drivers that enable you to easily connect your netbook to the Internet and enjoy web applications straight from the desktop.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mencobanya? Tunggu apa lagi. Ayo coba sekarang dan rasakan bedanya.


Untuk info lebih lanjut mengenai EasyPeasy ini anda dapat baca selengkapnya di :


Salam Linux, Salam Easy, Salam Peasy
Salam Linux EasyPeasy 1.6

1 komentar :

  1. Judicial Adda is known as India’s most successful coaching institute for Judicial Services Exams/law entrance exams for all states of India. Aspirants looking forward to becoming Judge, lawyers or top-notch legal professionals must
    know more about us from here Best Coaching For Judiciary In Delhi.We provide CLAT,DU LLB entrance, AILE, LLM, all states Judiciary exams Coaching in Delhi with our unique teaching technique developed by a highly experienced and dedicated team of experts.

    Visit us at:-
    https://www.judicialadda.in/

    BalasHapus