Minggu, 18 November 2012

Review BlankOn Sajadah 8.0 Rote

Setelah BlankOn 8.0 Rote rilis, tidak lama kemudia BlankOn Sajadah 8.0 Rote pun rilis, tapi baru kali ini sempet buat up load review nya. Walaupun telat, tapi tidak apa-apa lah, baru sempet kok. Ini merupakan salah satu versi Linux yang diperuntukkan untuk ummat Islam di Indonesia pada khususnya dan pada dunia pada umumnya. Untuk versi kali ini, hadir dengan berbagai aplikasi yang up to date dan penambahan beberapa aplikasi islami yang sebelumnya belum ada di BlankOn Sajadah.
Setelah mendapatkan file ISO BlankOn Sajadah 8.0 Rote, saya pun kembali membuatnya menjadi Live-USB. Setelah jadi, saya menggunakannya pada NetBook saya dan adapun hasil ScreenShoot nya adalah sebagai berikut.































Aplikasi yang ada didalamnya sangat banyak dan ringan dijalankan. Seperti halnya dengan BlankOn 8.0 Rote, BlankOn Sajadah 8.0 Rote ini pun membutuhkan spesifikasi yang tidak terlalu spesifik. Sebagai turunan dari BlankOn 8.0 Rote, BlankOn Sajadah 8.0 Rote ini pun mengusung semua aplikasi yang ada di BlankOn 8.0 Rote ditambah dengan aplikasi khas islami seperti HadistWeb, Hijra, Kalkulator Zakat, Monajat, Noor, Othman Quran Browser, Thawab, Waktu Sholat, Zekr, Stellarium dan QiOO. Selain aplikasi islami tersebut, untuk versi kali ini ada penambahan aplikasi islami yang sebelumnya tidak ada di BlankOn Sajadah 7.0 Pattimura yakni aplikasi Alfanous, El Forkane, El Kirtasse, Folder Islami dan Salafi DB.

Untuk lebih jelas mengenai BlankOn Sajadah 8.0 Rote ini anda dapat baca selengkapnya di

Salam Linux, Salam BlankOn, Salam Sajadah
Salam Linux BlankOn Sajadah 8.0

Tidak ada komentar :

Posting Komentar