Kamis, 03 November 2011

Review BlankOn Sajadah Pattimura 7.0

Setelah BlankOn 7.0 Pattimura berhasil dirilis, maka tidak lama kemudian versi islaminya pun dirilis yakni BlankOn Sajadah Pattimura 7.0 yang memiliki tambahan aplikasi khusus islami. Inilah salah satu Linux karya Anak Bangsa yang patut kita hargai. Dengan kerja keras dan kepedulian merekalah pada dunia Open Source, sehingga ini semua bisa terwujud.
Beberapa waktu yang lalau teman saya sudah men-download file ISO-nya, maka saya pun meminta dari dia . Setelah saya dapat file-nya, seperti biasa, saya membuatnya menjadi live-USB dengan bantuan aplikasi X-boot. Setelah saya buat menjadi live-USB, saya pun langsung mencobanya dan hasil tampilannya dapat dilihat pada gambar berikut ini.















Setelah melihat aplikasi yang ada didalam BlankOn Sajadah Pattimura 7.0, saya sungguh kagum, tampilannya begitu islami. Fitur utama tetap menggunakan fitur yang ada di BlankOn 7.0 Pattimura dan ditambahkan fitur/aplikasi khas islami. Sebut saja aplikasi HadistWeb, Hijra, Kalkulator Zakat, Monajat, Noor, Othman Quran Browser, Thawab, Waktu Sholat, Zekr, Stellarium dan QiOO. Semua aplikasi ini akan mempermudah kita dalam memahami dan mempelajari tentang islam. Aplikasi-aplikasi ini bisa langsung digunakan secara bebas.

Kita sebagai Bangsa Indonesia sudah seharusnya mencintai dan menggunakan produk-produk Indonesia. Satu hal lagi, BlankOn Sajadah Pattimura 7.0 ini disediakan secara bebas dan gratis, jadi kita dapat menggunakannya dengan bebas tanpa perlu lisensi.

Untuk lebih jelas mengenai BlankOn Sajadah Pattimura 7.0 ini anda dapat baca selengkapnya di

Download disini

Salam Linux, salam BlankOn, salam Islami
salam Linux BlankOn Sajadah Pattimura 7.0

Tidak ada komentar :

Posting Komentar