Jumat, 22 Maret 2013

Review Puppy Linux 5.4.3

Setelah lama tidak up date blog, kali ini sempatkan up date blog. Kali ini saya mereview salah satu Distro Linux dengan ukuran yang lumayan kecil yakni Puppy Linux , setelah sebelum nya ada Slax dan Slitaz. Puppy Linux yang saya review ini merupakan versi 5.4.3 (Precise Puppy 5.4.3) yang rilis beberapa bulan yang lalu. Linux yang satu ini ukurannya lumayan kecil yakni sekitar 170 MB (tepatnya 173.705.216 bytes).
Seperti biasa, setelah mendapatkan file ISO-nya, saya pun membuatnya menjadi Live-USB dengan bantuan Program UNetbootin. Setelah selesai, saya pun mencobanya di NoteBook saya ini. Setelah berhasil di boot, tampilannya memberikan suasana yang berbeda, beda dari yang lain. Adapun tampilannya yang sempat saya buat dengan ScreenShoot, adalah seperti tampak pada gambar berikut.
 




























Bagaimana menurut anda?
Cukup unik kan! Apalagi dengan tampilan desktopnya yang begitu unik, lain dari yang lain. Hehehe... pengan juga punya tampilan desktop kayak ini? Makanya buruan pake Linux juga, dijamin bakal seru deh!!! Walaupun tampilannya seperti itu dengan ukuran file ISO yang lumayan kecil, tetapi jangan kwatir, Aplikasi yang ada didalamnya sudah lumayan lengkap untuk berbagai keperluan. Baik untuk keperluan kantor, gambar, multimedia maupun untuk internet. Ini bisa dijadikan sebagai alternatif untuk menggunakan Sistem Operasi pada komputer-komputer yang lama (memiliki spesifikasi rendah). Jika dirasa kurang dengan aplikasi yang ada, tambahkan aja aplikasi yang Anda sukai. Bagaimana? Serukan pake Linux!

Untuk info lebih lanjut mengenai Puppy Linux ini Anda dapat baca selengkapnya di
Website Puppy Linux


Salam Linux, Salam Puppy, Salam Precise
Salam Precise Puppy 5.4.3

5 komentar :

  1. Saya juga menggunakan Puppy Linux,tapi yang versi lama Macpup (Puppy Linux 4.12).
    Salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjungannya.
      Salam kenal juga.

      Hapus
  2. Sungguh, distro ini sangat ringan. Manjaro XFCE tidak bisa dibanding dengan ini. Puppy Precise ini saingannya Bodhi bagi saya.

    Dan saya tak sangka ada orang Indonesia yang mengulasnya, sampai diberi skrinsot sebanyak ini. Terima kasih.

    BalasHapus
  3. Saran saya, mohon hentikan pemakaian captcha di blog ini. Sayang sekali kalau blog yang kontennya bagus menjadi susah dikomentari gara-gara captcha. Saya pun jadi malas berkomentar kembali jika harus berhadapan dengan captcha setiap ingin berkomentar.

    Lagipula, blog kita belum terlalu ramai pengunjung bukan, Kang? Mana ada spammer mau datang :D

    BalasHapus