Kamis, 03 November 2011

Review PCLinuxOS 2011.09

Setelah saya melihat Linux yang diturunkan dari PCLinuxOS, maka saya pun berfikiran, bagaimana ya tampilan dan aplikasi dari PCLinuxOS itu sendiri. Setelah tanya di mbah Google, maka ketemulah situsnya. Dari sini saya lihat ada berbagai versi dari PCLinuxOS ini, seperti KDE, GNOME, LXDE, MINI dan yang lain. Pada saat saya membuka websitenya versi yang tersedia yakni PCLinuxOS 2011.09 dengan berbagai jenisnya.
Setelah melihat file ISO-nya waahh lumayan besar juga nie. Kalau gini minta ama temen aah buat di-Download-in. Menunggu lama tidak apa-apa, asal dapat file-nya. Setelah beberapa hari, temen bilang kalau file ISO PCLinuxOS nya udah di Download, tapi yang versi KDE . Setelah mendapatkan file ISO-nya, saya membuatnya menjadi live-USB dan membuatnya sebagai boot dan adapun tampilannya seperti gambar berikut ini.








Melihat aplikasi yang ada lumayan banyak, namun tidak disertakan aplikasi Office. Office-nya harus install sendiri. Namun ini tidak menjadi kendala, jika memang ingin menggunakan PCLinuxOS sebagai Sistem Operasi dalam komputer kita. Semua kemudahan desktop KDE ada dalam PCLinuxOS versi KDE ini. Kita dapat menggunakan dengan mudah, karena ini salah satu Linux yang mudah dalam pengoperasiannya. Bagi yang ingin belajar dan mencoba menggunakan Linux, boleh mencoba yang satu ini.

Untuk lebih jelas mengenai PCLinuxOS ini anda dapat baca selengkapnya di

Salam Linux, Salam KDE
Salam PCLinuxOS

Tidak ada komentar :

Posting Komentar