Kamis, 03 November 2011

Review POCI 2.7 Kaligung

Sewaktu saya lagi menggunakan salah satu layanan Social Networking, saya mendapatkan info bahwa ada Linux yang dibuat oleh anak bangsa yang tergabung dalam KPLI Tegal. Saya pun mencari dimana bisa saya dapatkan Linux tersebut. Setelah mencari di mbah Google, akhirnya ketemu juga tempat untuk Download-nya. Seperti biasa, minta tolong sama temen saya untuk men-Download-nya (dia kan punya koneksi yang lumayan). Maklumlah, dia selalu mau men-Download-in yang aku minta (makasih temen). Setelah selang 2-3 hari saya ke tempat teman saya dan ternyata file ISO-nya sudah di Download. Saya pun mengambilnya dan membawanya pulang. Selanjutnya saya membuatnya menjadi live-USB . Setelah saya buat boot, adapun tampilannya seperti gambar berikut ini.


























setelah berhasil saya gunakan, saya lihat tampilannya begitu menawan nan indah. Setelah cek kesana kemari, baru saya tahu kalau ternyata POCI yang saya gunakan ini POCI 2.7 Kaligung yang merupakan turunan dari PCLinuxOS. Setelah melihat aplikasi yang disertakan lumayan lengkap dan sesuai dengan kebutuhan, jadi kita bisa menggunakannya dengan berbagai keperluan kita. Aplikasi-aplikasi yang disertakan pun merupakan aplikasi yang terupdate. [Aplikasinya lumayan lengkap jika dibanding dengan PCLinuxOS disini]. Ini lah Linux yang patut untuk kita coba, jika kita ingin mencoba menggunakan Linux dalam Sistem Operasi kita dengan berbagai kemudahan dan tampilan yang ada di PCLinuxOS. Dengan menggunakan POCI 2.7 Kaligung, kita turut membantu penggunakan Open Source di Indonesia dan menghargai karya anak bangsa yang satu ini. Marilah kita memajukan dan menggalakkan penggunaan Open Source di Indonesia kita yang tercinta ini dengan menggunakan Open Source hasil karya anak bangsa.
Untuk info lebih lanjut mengenai POCI 2.7 Kaligung silahkan baca selengkapanya di


Salam Linux, Salam Tegal
Salam POCI 2.7 Kaligung

Tidak ada komentar :

Posting Komentar