Kamis, 03 November 2011

Review USU 7.0 NetBook

Pada saat saya lagi mencari software untuk membuat Linux menjadi live-USB, saya menemukan website yang mengulas tentang aplikasi tersebut. Dari sana saya mendapatkan beragam aplikasi untuk membuat Linux live-USB. Pada saat saya memilih satu dan membukanya, dari sana saya membaca Linux apa saja yang didukung. Disitu tertulis salah satu Linux yakni USU, dan ternyata aplikasi ini dibuat oleh pengembang dari USU tersebut. Saya pun membuka website yang tertera di dalam penjelasan aplikasi tersebut. Setelah saya membuka websitenya, disana ada beberapa versi Linux yang tersedia. Saya pun membaca info yang ada dan tertarik untuk mencobanya. Saya buka link untuk men-Download-nya. Waah lumayan besar juga nie file ISO-nya. Hmm teman masih online ternyata, minta sama dia aja aah buat Download-nya. Seperti biasa, dia mau membantu saya untuk men-Download-nya. (Terima kasih ya).
Setelah selang beberapa hari, temen saya bilang kalau file ISO-nya udah di Download. Saya pun mengambilnya. Seperti biasa, langsung saya buat menjadi live-USB. Setelah saya buat untuk boot, tampilannya seperti gambar berikut ini.




















Setelah saya melihat tampilannya, waahh lumayan juga nie. Setelah saya cek disana disini, ini Linux diturunkan dari Ubuntu. Walaupun diturunkan dari Ubuntu, namun aplikasinya sungguh berbeda. Aplikasi lumayan banyak saya temukan di Linux USU ini. Apabila ingin mencoba rasa dan nuansa yang berbeda ini bisa menjadi alternatif. Linux USU memberikan Linux yang Elegant, Stylish, Secure and Easy Operating System.

Untuk lebih jelas mengenai Linux USU 7.0 ini anda dapat baca selengkapnya di
website USU

salam Linux, salam Free OS
salam USU – Free Operating System

Tidak ada komentar :

Posting Komentar