Minggu, 29 September 2013

Review Ubuntu 13.04 Raring Ringtail

Setelah sekian lama tidak up date blog (maklum, lagi banyak kesibukan disana sini, jadi ga sempet buat up date blog). Kali ini saya kembali membuat tulisan untuk mereview linux yang populer. Ini untuk melengkapi tulisan sebelumnya yaitu Kubuntu dan Lubuntu, kali ini dengan Desktop nya yang Unity, ini adalah versi Ubuntu 13.04 Raring Ringtail. Walaupun ini bisa dibilang sudah terlambat, tetapi tidak apa-apa, daripada tidak ada (sambil melengkapi tulisan sebelumnya saja), sambil menunggu yang terbaru rilis.
Seperti biasa, setelah mendapatkan file ISO-nya saya pun membuatnya menjadi Live-USB dengan bantuan Program MultiSystem, lebih praktis dan lebih mudah. Setelah selesai, saya pun mencobanya di NoteBook saya ini. Adapun tampilannya yang sempat saya buat dengan ScreenShoot sewaktu mencobanya dapat dilihat pada gambar berikut.




 














Bagaimana menurut anda?
Tampilannya cukup aktraktif dengan berbagai fasilitas yang disertakan. Program yang  disertakan tidak begitu banyak, namun sudah dapat mewakili keperluan kita dalam berkomputer sehari-hari. Distro yang satu ini bisa menjadi alternatif apabila kita ingin belajar menggunakan linux. Desktop nya yang mudah dan aktraktif memudahkan kita untuk belajar. Disini sudah tersedia berbagai program dalam berbagai kategori yaitu Office, Internet, dan Multimedia.
Apabila Program yang ada dirasa kurang dan ingin memasang Program yang diinginkan, kita dapat melakukannya dengan mudah. Karena sudah disertakan Program Ubuntu Software Center, sehingga kita dapat memasang Program dengam mudah, tinggal klik dan klik aja. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba Linux? Coba Linux yang satu ini!


Untuk info lebih lanjut mengenai Ubuntu ini, anda dapat baca selengkapnya di



Salam Linux, Salam Ubuntu, Salam Raring Ringtail
Salam Ubuntu 13.04 Raring Ringtail

Tidak ada komentar :

Posting Komentar