Minggu, 20 Oktober 2013

Review Puppy Linux 5.6 Precise

Up date blog lagi nie, kali ini saya kembali mereview Puppy Linux dengan versi terbarunya yaitu Puppy Linux 5.6 setelah sebelumnya mereview versi 5.5 dengan ukurannya yang kecil. Ukurannya hanya 177,9 MB (atau tepatnya 177.856.512 bytes). Lumayan kecil kan? Untuk sebuah Sistem Operasi dengan beragam program yang tersedia dalam berbagai kategori. Cukup untuk memenuhi kebutuhan berkomputer kita sehari-hari.
Seperti biasa, setelah mendapatkan file ISO-nya, saya pun membuatnya menjadi Live-USB dengan bantuan Program MultiSystem. Setelah selesai, saya pun mencobanya di NoteBook saya ini. Setelah berhasil boot, tampilannya tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Perbedaan ada pada Program yang disertakan, Programnya lebih baru (up date) dari pada yang sebelumnya. Adapun tampilannya yang sempat saya buat dengan ScreenShoot sewaktu mencobanya dapat dilihat pada gambar berikut.
































Bagaimana menurut anda?
Lebih ringan dan tentunya lebih up to date. Pada rilis kali ini lebih ditekankan pada up date Program yang ada. Sehingga Program yang disertakan merupakan Program yang terbaru dari masing-masing sumber. Bagi ingin merasakan kenyamanan berkomputer dengan linux di komputer lama anda, ada baiknya anda mencoba Distro yang satu ini. Program yang disertakan sudah cukup memadai untuk keperluan kita dalam berkomputer. Ada berbagai Program yang disertakan dalam berbagai kategori yaitu Office, Internet, Multimedia, Grafis, Game dan lain-lain. Tunggu apa lagi! Ayo gunakan distro yang satu ini dan fungsikan kembali komputer lama anda.

Untuk info lebih lanjut mengenai Puppy Linux anda dapat baca selengkapnya di


Salam Linux, Salam Puppy, Salam Precise
Salam Puppy Linux 5.6 Precise

Tidak ada komentar :

Posting Komentar